Kembali digelar Bimwin KUA Tegalrejo 15 Pasang Caten

kabareindonesia.com – Kantor Urusan Agama Kemantren Tegalrejo hari Kamis (8 Juni 2023)  Kembali melaksanakan  Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan XVIII  diikuti 15 Pasang calon pengantin.


Binwin ini bertujuan mempersiapkan keluarga baru yang memiliki ketahanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya keluarga gagal yang terpaksa mengakhiri pernikahannya didepan hakim persidangan Pengadilan Agama . Melalui bimwin ini calon pasangan suami istri diberikan pengatahuan untuk membangun keluarga.

Sesuai dengan modul BIMWIN  materi yang di yang sampaikan oleh para nara diantara nya : 1. Menyiapkan Keluarga Sakinnah Oleh H.M Lukman Hakin,S.Ag,MA, 2. Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga oleh Hj.Fatmah Nurjanti S.Psi 3.  Menyiapkan Generasi Berkualitas Oleh Bu Agus , 4. Memenuhi Kebutuhan Keluarga Oleh Hj Wuri Astuti dan Menjaga Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting Oleh  Puskesmas Tegalrejo.

Supasdi S.Ag Kepala KUA Tegalrejo dalam Sambutan pembukaan BINWIN berharap bimbingan ini di maksudkan agar pasangan pengantin nantinya dapat menimba ilmu dari para narasumber yang sudah berpengalaman pada bidangnya tentang keluarga , dan di harapkan semua peserta tetap bersungguh-sungguh dalam mengikuti bimbingan agar segera terwujud keharmonisan dan kebahagiaan dalam berkeluarga.

Pada bimbingan Perkawinan ini masing masing peserta diberikan buku “Pondasi Keluarga Sakinah” sebagai referensi dalam mengelola keuarga. Semoga kegiatan ini bisa menjadi stimulan bagi peserta dalam rangka membangun keluarga sakinah dan mashlahah. (adi spd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama